Menjaga Indonesia

Cuaca Ekstrim, Gubernur Ingatkan Warga Soal Bencana

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali mengingatkan warga agar waspada akan cuaca ekstrim menyusul curah hujan cukup tinggi beberapa pekan terakhir. Pihaknya pun akan siaga jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harap masyarakat waspada karena cuaca sekarang ekstrim, perubahan dari panas ke hujan, terutama untuk masyarakat di bantaran sungai Bone, tolong waspadai cuaca sekarang masih ekstrim,” pinta Gubernur Rusli Habibie.

Di sela-sela penyerahan 376 paket bantuan pangan pokok dan bantuan banjir di kantor Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (25/6/2020).

Dia mengaku setiap hari selalu memantau cuaca. Bahkan dalam 3 hari berturut-turut ini selepas sholat subuh, Rusli mengaku melihat cuaca sangat mendung dan hujan gerimis.

“Ma duwi-duwito poli watiya (Saya mulai takut lagi). Karena saya sebagai gubernur sangat bertanggung jawab kepada rakyat saya ketika terjadi bencana,” sambung dia.

Gubernur Rusli Habibie pun berjanji akan segera merealisasikan pembangunan jembatan baja yang sempat diterjang banjir beberapa waktu lalu, sebagai pengganti jembatan darurat.

Pada kesempatan itu, Rusli pun mengaku gembira dengan mulai banyaknya pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Dia pun ingin pandemi tersebut segera berakhir di Indonesia, khususnya di Gorontalo.

“Olehnya, saya minta kepada masyarakat agar tetap ikuti imbauan pemerintah,” tandasnya.(rls).