Cegah Radikalisme Polda Gorontalo Gandeng KMMI

oleh
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, menerima kunjungan dari KMMI.

HABARI.ID, POLDA I Pencegahan terhadap aksi kriminalitas khususnya radikalisme, menjadi salah satu fokus Polda Gorontalo untuk mencegah stabilitas dan kondusifitas wilayah hukum Provinsi Gorontalo.

Salah satu cara dilakukan Polda Gorontalo, yakni bersinergi dengan semua unsur organisasi termasuk KMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia).

Sebagai bentuk sinergitas itu, Jumat (28/01/2022) Polda Gorontalo menyambut baik kehadiran pengurus dan anggota KMMI di lobby Presisi Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM jelaskan, Polri sangat konsen dalam penanganan radikalisme secara khusus.

“Polri tentunya tidak bekerja secara sendiri, adapun yang bertanggung jawab terkait terorisme yaitu Densus 88 yang selalu bekerjasama dengan Polda Gorontalo, untuk memantau terkait isu-isu radikalisme,” ujarnya.

Jenderal Bintang Dua ini berharap, peran serta seluruh organisasi termasuk KMMI bisa memberikan manfaat terhadap masa depa daerah, untuk mencegah masuknya radikalisme di Gorontalo.

“Kami sadar kekuatan Polri terbatas, sehingga kami berharap dengan adanya kerjasama dari berbagai unsur organisasi, tentu dapat membantu tugas kami untuk mencegah radikalisme,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo, mulai dari Dir intelkam, Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum dan Kabid Humas Polda Gorontalo.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.