Menjaga Indonesia

Cegah Penyebaran COVID-19 di Sendang Kulon, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD …

HABARI.ID, KENDAL I Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal ikut menyukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar.

Ini menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah desa Sendang Kulon yang jadi lokasi pelaksanaan TMMD.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal sebelumnya sudah bekerja sama dengan Kodim 0715/Kendal dalam hal ini membantu penyemprotan disinfektan ke Desa-desa, termasuk di desa Sendang Kulon ini,” kata Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Cba Budi Cahyo Kurdianto.

Penyemprotan di Desa Sendang Kulon dilakukan karena bertepatan dengan Program TMMD, di mana ada banyak orang yang datang dari berbagai daerah.

“Prosedur protokol kesehatan COVID-19 juga sudah diterapkan dalam lokasi TMMD, baik Satgas TMMD maupun warga yang ikut gotong royong …,”

“Semuanya wajib memakai masker, menjaga jaga jarak, serta disiapkan penampungan air untuk cuci tangan, pakai sabun,” ungkapnya.(rls/han/habari.id)