Capai 92 Persen, Marten Puas dengan Pekerjaan New Pasar Sentral

oleh
new
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kabar gembira untuk masyarakat Kota Gorontalo, khususnya pedagang yang masuk dalam daftar sebagai pedagang di New Pasar Sentral Kota Gorontalo. Karena tidak lama lagi, seluruh pedagang tersebut segera menempati tempat jualan mereka yang sudah beberapa tahun di tinggalkan akibat renovasi New Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Pusat perdagangan yang terletak di Jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo itu, kini jauh dari kesan kumuh.

Bukan hanya lingkungannya, bangunannya pun sudah tertata dan bersih juga megah, menampilkan khas Gorontalo dengan ukiran Karawo dibagian beberapa dindingnya.

Dan bisa dikatakan, New Pasar Sentral Kota Gorontalo satu-satunya pusat perdagangan terlengkap di Provinsi Gorontalo.

Karena selain dilengkapi dengan beragam pedagang di dalamnya, New Pasar Sentral Kota Gorontalo juga terdapat beberapa taman, jalur untuk disabilitas, bank sampah yang tidak mencemari lingkungan serta penempatan pedagang yang tertata rapi.

Serta memiliki ruang bagi masyarakat perokok, juga yang terpenting adalah fasilitas penunjang dalam mengantisipasi terjadinya bencana berupa kebakaran.

Kemegahan baik luar dan dalam bangunan serta fasilitas New Pasar Sentral Kota Gorontalo ini, menjadikan Pusat Perdagangan tersebut bukan hanya sebagai Ikon Kota Gorontalo. Akan tetapi lebih dari itu, dimana menjadi ikon Provinsi Gorontalo.

Nah, Wali Kota Gorontalo Dr. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev jelaskan Pemerintah Kota Gorontalo telah menargetkan pekerjaan New Pasar Sentral Kota Gorontalo, selesai pada sebelum akhir tahun 2022.

“Saya pribadi sangat puas melihat progres pekerjaan fisik New Pasar Sentral Kota Gorontalo ini, dan sudah mencapai 92 persen ..,”

“Yang membuat saya puas adalah, bangunan ini dalam programnya adalah revitalisasi, namun nampak seperti direhab total ..,”

“Kami targetkan tahun ini semua pekerjaan fisik di Kota Gorontalo termasuk New Pasar Sentral Kota Gorontalo, selesai ..,”

“Masih untuk New Pasar Sentral Kota Gorontalo, sekitar Bulan Oktober sampai November kami mulai melakukan pengisian lapak,” ujarnya.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo, yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan New Pasar Sentral Kota Gorontalo,” timpalnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.