Bupati Saipul Nilai Pelaksanaan Hulonthalo Art dan Craft Mampu Bangkitkan Sektor Pariwisata

oleh

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menilai pelaksanaan kegiatan bertajuk Hulonthalo Art dan Craft Festival tahun 2022 yang digelar oleh Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo mampu membangkitkan sektor pariwisata kedaerahan Gorontalo di mata Indonesia.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang akan membangkitkan perekonomian serta pariwisata di Gorontalo, apalagi pada kegiatan ini ciri khas daerah semua ditampilkan, berupa karawo yang sudah mendunia┬ábeserta kuliner lainnya,” ujar Saipul.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Pohuwato itu saat menghadiri opening ceremony Hulonthalo Art dan Craft Festival tahun 2022 bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Rabu, (13/07/2022).

Selain itu, Bupati Saipul juga melihat bahwa kegiatan ini akan mampu membangkitkan nilai perekonomian di Gorontalo pasca pandemi.

“Kegiatan ini juga nantinya akan membangkitkan perekonomian yang ada di daerah setelah dua tahun kemarin terpuruk akibat pandemi covid-19. Untuk itu sangat diharapkan kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi pelaku UMKM yang ada di daerah,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Place Convention Center itu sendiri juga dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Ketua DPR RI, Dr. Rachmat Gobel, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer beserta forkopimda dan kepala daerah se-Gorontalo. (Mg/habari id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.