Bupati Saipul Bersama Kapolda Gorontalo Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Bupati Saipul Mbuinga bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, SH., S.IK., M.Si, dan Forkopimda Pohuwato melaksanakan peninjauan ke TPS-TPS disejumlah desa guna memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pohuwato berjalan dengan lancar. Rabu (10/08/2022).

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda sempat menggelar tatap muka bersama KPPS, para Calon Kepala Desa dan masyarakat serta melakukan cek langsung di lokasi TPS yang di kunjungi.

Adapun lokasi TPS yang dikunjungi antara lain 2 TPS di Desa Maleo, Kecamatan Paguat, kemudian bergeser ke TPS Desa Palopo, Kecamatan Marisa, dan berakhir di TPS Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiada’a.

Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.IK., MH mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan, untuk mengetahui serta mengecek situasi keamanan kaitan dengan tahapan pemungutan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pohuwato.

“Setelah beberapa TPS tadi secara sampling kita lihat, didampingi Kasrem, Pak Bupati, Pak Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Pak Kajari Pohuwato serta Pejabat Utama Polda Gorontalo, Alhamdulillah hingga saat ini aman dan terkendali. Mudah-mudahan ini sampai dengan penetapan calon terpilih menjadi Kepala Desa,” kata Irjen Pol. Helmy Santika.

Sehingga diharapkan, pada pelaksanaan Pilkades yang aman, tertib dan lancar ini bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah serta perkembangan di masyarakat.

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga menuturkan, untuk pilkades serentak berjalan lancar. “Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat dan bisa mengikuti aturan yang ada, dengan harapan masyarakat bisa menerima siapa yang menang dan siapa yang kalah. Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan konvoi,” jelas Saipul. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.