Bupati Ini Bakal Berkantor di Desa

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat menyampaikan sejumlah evaluasi pada kegiatan rapat pimpinan OPD, Senin (5/8/2019)

HABARI.ID – Butuh cara bagi seorang kepala daerah untuk mengetahui progress peningkatan pelayanan yang ada di tingkat Desa. Akhir bulan nanti, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), rencananya akan mendatangi setiap desa yang ada di Kabupaten Gorontalo, secara bergiliran. Ini juga dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan publik.

“Saya ingin melihat berbagai program dan kegiatan yang dilakukan aparat desa dan kecamatan, selang 3 tahun saya memimpin Kabupaten Gorontalo,” terang Nelson.

Bahkan, tidak hanya menyambangi, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini akan menginap di setiap desa yang ia kunjungi, guna melihat lebih dekat bagimana pelayanan yang berlaku di desa tersebut.

Selain untuk mengevaluasi pelayanan, Nelson menyampaikan bahwa dirinya juga akan menyerap langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Baik Kades maupun Camat, wajib mempresentasikan apa saja program yang telah dibuat. Saya akan melihat data pembangunan selang 2016 hingga bulan berjalan tahun 2019. Demikian pula kita akn menampung aspirasi masyarakat dalam rangka perencanaan tahun anggaran 2020,” tandas Nelson.

Cara yang terbilang mutakhir ini, dipilih Nelson, semata-mata agar masyarakat tahu mengenai pembangunan yang ada di desanya. Begitupun pemerintah, yang harus terbuka dalam rangka membangun desa. (FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.