Menjaga Indonesia

Bupati Bone Bolango Sambut Positif Niat Pemprov Menata Danau Perintis

HABARI.ID, GORONTALO – Upaya penataan danau Perintis di desa desa Huluduotamo, kecamatan Suwawa, Bone Bolango, yang dilakukan pemerintah provinsi Gorontalo melalui Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, mendapat respon positif dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Menurut Hamim, pengelolaan Danau Perintis akan memberi dampak positif ketika danau tersebut dimanfaatkan maksimal oleh masyararakat. Ini disampaikan Bupati pada pertemuan bersama Asisten I Setda Provinsi Gorontalo yang dihadiri Kadis PUPR Provinsi Gorontalo, Kamis (01/8/2019)

Dan sebagai tindak lanjut dari pembahasan soal pengelolaan dan pemanfaatan danau Perintis, dalam waktu yang tidak lama ini, pemerintah kabupaten Bone Bolango juga akan menggelar pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo dan pemerintah provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo,Handoyo Sugiharto mengungkapkan, bahwa ada beberapa program yang akan digulirkan terkait dengan penataan danau Perintis pasca pembersihan kurang lebih 15.000 kubik gulma yang dilakukan dua bulan lalu.

“Program berikut untuk danau Perintis ini adalah perlu dilakukan treatment agar kualitas air bisa menjadi lebih baik lagi. Airnya juga belum mengalir secara baik.

Kita perlu mengaliri air dari sungai di Lombongo ke danau dan kita salurkan lagi untuk pengairan,” jelas Handoyo.(fp/habari.id)