Bocah Penyelamat Merah Putih Dapat Beasiswa Hingga ke Perguruan Tinggi

oleh
Riski Rasyid saat memanjang tiang pada prosesi pengibaran bendera merah putih peringatan HUT Proklamasi RI ke-74, Sabtu (17/08/2019)

HABARI.ID – Aksi heroik Riski Rasyid yang sempat viral Sabtu (17/08/2019), diapresiasi banyak pihak. Berkat aksi panjat tiang bendera saat pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Proklamasi ke-74 di kecamatan Dulupi, kabupaten Boalemo, provinsi Gorontalo bocah ini tak hanya mendapat hadiah.

Ia tidak hanya mendapat hadiah sepeda dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Tapi juga mendapat beasiswa hingga ke perguruan tinggi. Rusli mengatakan apa yang dilakukan Riski itu adalah bentuk keikhlasan dan kepedulian yang patut diapresiasi.

“Bukan hanya persoalan ia naik (panjat) tiang bendera itu. Bocah yang baru kelas 1 SMP, tinggal di kampung, tapi sangat menghargai bendera Merah Putih lambang negara kita,” kata Rusli saat ditemui wartawan usai resepsi kenegaraan, Sabtu (17/08/2019) malam.

Riski Rasyid

Bagi Rusli, apa yang dilakukan Riski harus diapresiasi. “Beasiswanya sampai mahasiswa,” kata Rusli.

Riski memang sempat diundang untuk datang di resepsi kenagaraan. Namun, Riski tak bisa hadir gegara jarak antara tempat ia tinggal dengan ibukota provinsi Gorontalo, lumayan jauh.

Aksi Riski sempat menyita perhatian netizen, Sabtu (17/08/2019) tepat pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih HUT Proklamasi RI di kecamatan Dulupi.

Ia berinisiatif memanjat tiang setelah tali pengait nyangkut. Aksi ini sempat diabadikan rekaman video. Dan hanya dalam hitungan menit, video tersebut ramai beredar di jagat maya.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.