Bersama Bupati, Pani Gold Project Sambut Kepulangan Jamaah Umroh Asal Pohuwato

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dan perwakilan Pani Gold Project menyambut kedatangan rombongan jamaah umroh yang baru saja tiba dari tanah suci Mekah dan Madinah di Arab Saudi. Minggu, (24/09/2023).

Rombongan 17 jamaah umroh terdiri dari imam masjid, mubaligh dan guru mengaji dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Mereka diberangkatkan oleh manajemen Pani Gold Project.

banner 468x60

“Atas nama pemerintah kabupaten, saya sampaikan selamat kepada seluruh jamaah yang 10 hari lalu dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bp Arman Mohamad,” kata Bupati Saipul dalam sambutannya di Masjid Agung Pohuwato, Blok Plan, Marisa.

Bupati menambahkan bahwa masyarakat Pohuwato, khususnya jamaah umroh, patut bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Pani Gold Project yang telah membantu memberangkatkan jamaah ke tanah suci Mekah dan Madinah.

“Ini menunjukkan komitmen perusahaan ke daerah kita. Bukan cuma komitmen untuk pembangunan fisik di Pohuwato, tetapi juga pembangunan dari sisi spiritual dan agama. Bagi jamaah, selamat berkumpul dengan keluarga dan melanjutkan aktivitas masing-masing,” tambahnya.

Secara terpisah External Affairs Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana menyampaikan selamat kepada jamaah umroh yang telah melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

Mahesha berharap jamaah umroh yang kembali dari tanah suci Mekah dan Madinah terus melanjutkan menyebarkan berita positif dan menyampaikan pesan damai ke Masyarakat.

banner 468x60

“Kita semua sudah seharusnya mengikuti ajaran rasulullah SAW yang diutus ke muka bumi untuk menebarkan rahmatan lil alamin,” tambahnya.

Tidak lupa, Mahesha juga menekankan pentingnya keseimbangan antara hablum minallah dan hablum minannas.

Selain melakukan ibadah umroh dan ibadah sunnah lainnya, rombongan jamaah umroh Pohuwato juga berkesempatan berkunjung dan ziarah ke tempat-tempat lain seperti masjid atau ke lokasi bersejarah lainnya.

Di Jakarta, jamaah umroh juga berkesempatan untuk singgah ke Masjid Istiqlal dan Monumen Nasional di Jakarta Pusat.

Salah seorang peserta umroh, Ramlin Daud, mubaligh dari Kecamatan Popayato, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pani Gold Project atas kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

“Alhamdulillah. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya tidak hanya langsung mendengar dan melihat ritual di tanah suci. Saya pun bisa merasakan dan menangis haru,” ungkapnya.

Tidak lupa, Ramlin menyampaikan apresiasi kepada travel agency Balda yang telah mengurus semua dengan sangat baik. Dirinya berharap, Balda bisa membuka cabang di Pohuwato dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di