Bantuan Motor Coolbox Untuk Warga Desa Tilango dan Bube Dinilai Tepat Sasaran

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo turut aktif dalam melakukan monitoring terhadap penyaluran bantuan motor Cool Box di dua wilayah, yakni di Desa Tilango, Kabupaten Gorontalo dan Desa Bube Baru, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (18/01/2024).

Bantuan yang diberikan berupa motor Cool Box dirancang untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat di tingkat lokal,. Setiap bantuan yang disalurkan melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pedagang ikan serta mampu meningkatkan produktivitas usaha.

banner 468x60

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki menyatakan kepuasannya atas hasil monitoring yang dilakukan. Ia menekankan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat penerima, dan pendistribusiannya terlihat tepat sasaran.

“Berdasarkan hasil monitoring bantuan motor Cool Box, rata-rata kami lihat bantuan ini sangat dibutuhkan, artinya itu juga menandakan tepat sasaran dalam pendistribusian bantuan,” ungkap Yeyen.

Tidak hanya sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan masyarakat, bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Pihak legislatif puncak botu berharap agar bantuan tersebut mampu meningkatkan produktivitas dalam usaha pedagang ikan dan secara bersamaan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal.

“Kami berharap dengan bantuan ini pedagang ikan bisa lebih produktif menjalankan usahanya agar ekonomi keluarga bisa bertambah. Selain itu juga dapat memberikan hal.ppsotif bagi daerah,” jelasnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo memang berkomitmen untuk mengoptimalkan program-program bantuan yang dapat memberdayakan masyarakat secara ekonomi. Monitoring yang rutin dilakukan pihak legislatif menjadi salah satu wujud tanggung jawab dan kepedulian terhadap implementasi kebijakan pembangunan di tingkat daerah. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di