Balai TNBNW Tutup Sementara Jalur Pendakian Gunung Tilongkabila

oleh

HABARI.ID | Buntut dari persitiwa yang menimpa salah satu anggota Mapala Belantara Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang diduga mengalami Hipotermia ketika melakukan pendakian di pegunungan Tilonglabila, Kabupaten Bone Bolango membuat pihak Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) harus menutup sementara jalur pendakian.

Gunung yang berada di kawasan TNBNW itu memang menjadi primadona bagi pendaki-pendaki di Gorontalo. Karena selain keindahan panorama alam yang indah, jalur pendakian yang terjal itu juga sangat menantang untuk wisatawan.

Namun sayang, aktivitas di gunung Tilongkabila harus ditutup sementara oleh pihak Balai TNBNW, hingga waktu yang belum bisa ditentukan sampai kapan jalur pendakian itu akan dibuka lagi, akibat kejadian tak terduga, Jumat 25 Juni 2022.

Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone telah mengeluarkan surat pemberitahuan penutupan jalur pendakian gunung Tilongkabila Nomor : S.27/BTNBNW/SPTN.I/06/2022. Hal itu dilakukan karena untuk menghindari kejadian serupa dan terjadinya pendakian ilegal.

“Dengan ini kami Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone selaku pengelola kawasan menyatakan penutupan jalur pendakian Tilongkabila sampai batas waktu yang belum ditentukan,” demikian bunyi surat resmi yang ditanda tangani Kepala SPTN Wilayah I Limboto Bagus Tri Nugroho, Selasa (28/06/2022). (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.