Menjaga Indonesia

Bahu Membahu Ambil Air untuk Pengecoran Jalan

HABARI.ID, KENDAL I Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal bersama warga melaksanakan pengecoran jalan penghubung desa.

Satgas TMMD bersama warga bahu membahu mengambil air dari parit sebelah jalan dengan menggunakan ember yang kemudian ditampung dalam ember penampungan yang nantinya air digunakan untuk pengecoran.

Selama kegiatan pengecoran tersebut, prajurit TNI bersama warga dan perangkat desa setempat bergotong royong untuk mempercepat proses pengecoran, sehingga jalan tersebut dapat segera digunakan warga setempat.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti yang terlihat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu bahu membahu membangun jalan penghubung Dusun Kacangan Lor dengan Dusun Pening,” kata Danramil Cepiring Kapten Cpl Esti Purwanto.

Sementara itu salah satu anggota Satgas Serda Makyum mengatakan, parit sebelah jalan masih mengalir dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan air untuk keperluan pengecoran.

“Kita manfaatkan sumber air yang ada,.diambil pake ember ditampung di ember penampungan untuk pengecoran,” bebernya.(rls/han/habari.id)