Menjaga Indonesia

Atasi Kenaikan Harga Barang, Pemprov Siapkan Operasi Pasar

HABARI.ID I Kenaikan harga gula pasir menjelang Ramadan, disikapi serius Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu menginstruksikan agar Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, da UMKM (Koperindag UMKM) Provinsi Gorontalo untuk melakukan operasi pasar.

Instruksi itu disampaikan Rusli Habibie di sela pelaksanaan baksos NKRI Peduli, di Desa Bendungan, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat, (13/3/2020).

“Kalau boleh hari senin kita lakukan operasi pasar, hadirkan penyalur gula. Karena untuk menghadapi bulan puasa ini, tidak boleh harga gula naik,” kata Gubernur.

Menurut Rusli Habibie, Pemprov Gorontalo akan memberikan subsidi agar harga gula pasir tetap terjangkau oleh masyarakat.

“Kalaupun naik, pak gubernur akan tetap subsidi untuk masyarakat dengan harga 5.000 per kilo,” tambah Rusli yang disoraki dengan tepuk tangan oleh masyarakat.

Gubernur dua periode ini pun berjanji, pada bulan ramadhan nanti pelaksanaan pasar murah bersubsidi akan tetap berlangsung diseluruh Kabupaten/Kota.(rls/fp/habari.id)