Menjaga Indonesia
Daerah

Apel Awal Bulan, ASN di Boalemo Tetap Patuhi Protkes

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Boalemo menggelar apel awal bulan secara terbatas dan tetap produktif dan jadi pelopor patuhi protokol kesehatan pencegah Covid-19

Apel awal bulan tersebut digelar secara terbatas, dipimpin langsung Plt. Bupati Ir. Hi. Anas Jusuf yang berlangsung dilapangan Alun-alun Tilamuta. Senin (07/12/2020) diikuti eselon II dan III.

Di awal arahannya pimpinan Apel, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan terkait kasus positif covid-19 di Boalemo berjumlah delapan orang, dua orang berasal dari tenaga pendidik sisanya adalah klaster baru.

“Sebagaimana data yang ada Boalemo empat terakhir ini mengalami kasus positif Covid-19 berjumlah 8 orang dimana bulan-bulan sebelumnya kita berada di Zona hijau namun pagi lima hari kebelakang kita positif 8 orang,”ucap Plt. Bupati Anas.

Selanjutnya Plt. Bupati menyampaikan arahannya bahwa kasus positif virus covid-19 yang terpapar berjumlah delapan orang,dari tenaga pendidik dua orang telah diisolasi di Hotel Eljie Kota Gorontalo, sedangkan klaster baru sebagian berada ditibawa tetapi beralamat di Boalemo.

“Kami sampaikan ini kepada kita semua bahwa namanya Covid-19 sampe saat ini jangan dulu anggap tidak ada, dan apel hari ini sengaja kita buat dibatasi berjarak dua meter, untuk mengingatkan kita bahwa beginilah kondisi manakala kita melakukan aktivitas-aktivitas diluar,”pungkasnya Plt. Bupati

Menutup arahannya, Plt. Bupati menyampaikan terkait penegakan hukum disiplin baik oleh Aparatur sipil Negara (ASN) Kepolisian, TNI Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol)PP sangat incar. Untuk itu dirinya berharap kepada semua masyarakat, khususnya ASN agar terus mendukung penegakan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI Polri dan kepolisian, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sedalam dalamnya, setulus- tulusanya kepada Bapak Kapolres Boalemo bersama jajarannya, kepada Dandim 1313 dan seluruh jajarannya, Gugus tugas, Satpol PP, serta OPD yang terkait,”tutup Plt. Bupati.(fp/habari.id)