Menjaga Indonesia

APEKSI, APKASI dan APPSI Bakal Satukan Visi Misi

Demi Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat.

HABARI.ID I Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan dan Otonomi Dewan Pengurus Pusat APEKSI, Marten Taha, yang juga Wali Kota Gorontalo katakan, Rabu (10/06/2021). Bahwa APEKSI, APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) dan APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia), bakal menyatukan visi misi demi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Kolaborasi visi misi APEKSI, APKASI dan APPSI ini diungkapkan Waketum Dewan Pengurus Pusat APEKSI tersebut pada kegiatan workshop pengelolaan anggaran pemulihan dampak pandemi di Ambon.

“Belum lama ini Dewan Pengurus Pusat APEKSI menggelar pertemuan dengan APKASI. Dalam pertemuan itu membahas berbagai hal, tentang kebijakan strategis masing-masing daerah, yang perlu untuk dikolaborasikan dalam satu visi misi ..,”

“Nah, pertemuan ini bakal ditindak lanjuti dengan jajaran pengurus APPASI,” ujar Wali Kota Gorontalo Dua Periode tersebut, saat membuka workshop di Ambon yang digelar Komwil VI APEKSI.

Ia jelaskan, ada beberapa kebijakan Pemerintah Pusat yang sempat membuat kesulitan Pemerintah Daerah, satu diantaranya penerapan SIPD dan refocusing APBD.

“Hal tersebut tentu tidak hanya menjadi persoalan serius seluruh Pemerintah Kota yang tergabung di APEKSI. Namun turut dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten dan Provinsi ..,”

“Inilah yang membuat kita harus menyatukan visi misi, berjuang bersama-sama di Pemerintah Pusat. Sebab, daerah itu tidak bisa berjuang sendiri-sendiri di pusat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).