Amankan Perbatasan, 450 Personil Yonif 713/Satyatama Bertolak Menuju Papua

oleh
Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang pada upacara pelepasan dan pemberangkatan 450 personil Yonif 713/Satyatama Gorontalo Satgas Pengamanan Perbatasan, Jum'at (02/8/2019)

HABARI.ID, GORONTALO – 450 personil Batalyon Yonif 713/Satyatama yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini, Jum’at (02/8/2019), diberangkatkan. Pemberangkatan ratusan personil “penjaga NKRI” ini, dilepas langsung oleh Pangilma Kodam Merdeka XIII, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, di pelabuhan Gorontalo menuju pelabuhan Jayapura.

“Kalian tak perlu khawatir meninggalkan istri, anak dan keluarga. Karena apa yang kalian lakukan, pada hakekatnya adalah ibadah, demi tugas Negara. Sebagai Pangdam, saya bertanggungjawab sepenuhnya terhadap keamanan, kehormatan dan martabat keluarga kalian di pangkalan,” tegas Mayjen TNI Tiopan.

Tugas pengamanan di perbatasan, memang tidaklah ringan. Selain dituntut menjaga perbatasan wilayah NKRI, juga menjamin rasa aman untuk masyarakat. Personil dituntut untuk senantiasa menjaga keamanan diri dan menyelesaikan tugas pokok.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Berangkatlah dengan kehormatan dan kembali dengan kebanggaan,” ungkap Mayjen TNI Tiopan.

Pemeriksaan Pasukan oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Ia juga meminta kepada semua personil untuk menjaga soliditas dan kekompakan, mulai dari unsur anggota hingga pimpinan.

“Kenali karakteristik daerah tugas. Waspada dalam setiap kegiatan. Buatlah kesempatan untuk meraih keberhasilan. Pedomani doktrin dalam pelaksanaan tugas, dan rebut hati rakyat supaya bisa membantu pelaksanaan tugas pengamanan,” tutup Mayjen TNI Tiopan.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.