Amankan Papua, 1 Kompi BKO Brimob Diberangkatkan

oleh
Personil Brimob Polda Gorontalo yang akan diberangkatkan ke Papua.

HABARI.ID – Sebanyak satu kompi personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Polda Gorontalo, dikirim ke Papua untuk pengamanan pasca kerusuhan yang terjadi beberapa hari lalu.

Menurut AKBP Wahyu Tri Cahyono, Kabid Humas Polda Gorontalo, bahwa Rabu (21/0819) malam akan digelar apel pelepasan personil di Mako Brimob Polda Gorontalo.

Ia mengungkapkan, personil BKO Brimob Polda Gorontalo sebelumnya sudah diberikan pembekalan terkait apa yang akan menjadi tugas mereka di sana. Semua personil ini juga akan mengikuti arahan dari pimpinan Kompi di medan tugas.

“BKO Brimob Polda Gorontalo diberangkatkan ke Papua, menggunakan pesawat carteran. Dipastikan Kamis dini hari akan dilakukan pemberangkatan,” terangnya.

Hal yang terpenting menjadi catatan setiap personil, yakni harus bisa membaca karakter warga di Papua. Termasuk kondisi wilayah tugas, yang patut untuk dilakukan penyesuaian cepat.

“Kenapa harus demikian, supaya personil BKO Brimob bisa menjalankan tugas mereka di lokasi, dengan baik, aman dan sukses,” tutur AKBP Wahyu.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.