Algifari Tangio, Dari Liga Lokal Sampai Ke Gerbang Tim Nasional

oleh
nasional
Bincang-bincang Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, bersama Algifari Tangio, atlet rejama lolos seleksi ke Timnas U16.

HABARI.ID I Sejak kecil sampai duduk di bangku SMP, Ia sudah mengenal si kulit bundar dan lapangan hijau. Tapi jangan salah, meski beranjak dari laga tingkat lokal baik desa dan kecamatan, Ia berhasil menembus gerbang Tim Nasional.

Ia adalah Algifari Tangio, putra asal Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi Tim Nasional U16 di Jakarta.

Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo sendiri, tentu merasa penasaran dengan sosok atlet sepak bola yang masih berusia remaja ini.

Tak tanggung-tanggung, Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, Jumat (23/04/2021) mengundang Algifari Tangio dalam acara dialog khusus.

Dari dialog itu remaja yang akrab disapa Nabil ini merupakan putra kedua dari dua bersaudara. Menurut Haris, ini adalah sebuah berkah di Bulan Ramadan bagi Nabil dan keluarganya.

Sebab Nabil terpanggil dengan mengatas namakan daerah, dan tentu bisa mengharumkan daerah, masyarakat dan orang tuanya.

Berbicara soal kompetisi sepak bola yang pernah Nabil ikuti, ternyata putra seorang petani Boliyohuto ini sudah berpengalaman.

Betapa tidak, dari empat kompetisi yang Ia ikuti ada beberapa berlangsung di luar Gorontalo, salah satunya di Jawa.

Kalau dilihat dari postur badan Nabil, memang sangat tepat pilihan Panitia Tim Nasional. Sebab Ia memiliki fisik yang sesuai, baik dari tinggi dan ketekunannya dalam berolahraga.

Meski bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI, kecintaan Nabil terhadap sepak bola sudah mendarah daging. Buktinya, Ia ikut seleksi Tim Nasional U16 tersebut.

Dan dibalik perjuangan selama berlaga di lapangan hijau, ada sosok yang sangat penting bukan lain adalah pembimbingnya yakni Fadli Luneto.

Dalam sepekan Nabil dilatih oleh Fadli Luneto di lapangan Sidomulyo. Meski begitu padat dengan aktivitas sehari-hari untuk mempersiapkan diri, Nabil tidak lupa dengan kewajiban akhiratnya.

Sebelum beraktivitas olahraga, Ia menunaikan shalat subuh. Shalat lima waktu adalah pondasi kuat baginya, untuk menggapai impian yang tengah Ia kejar.

Dari dialog bersama Kadis Kominfo Gorontalo, Nabil sendiri sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Gorontal, Kabupaten Gorontalo dan khususnya Kecamatan Boliyohuto.

“Ini adalah sebuah kebanggaan bagi daerah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan tentunya Kecamatan Boliyohuto ..,”

“Maka, saya mengajak seluruh masyarakat, untuk mendukung Nabil atau Algifari Tangio dalam mengikuti seleksi di tingkat pusat,” ucap Haris.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *