Aklamasi, Ishak Liputo Kembali Terpilih Jadi Ketua PMI Provinsi Gorontalo

oleh

HABARI.ID | Ishak Liputo kembali menahkodai Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo untuk periode 2022-2027. Pemilihan itu dilaksanakan melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) V secara aklamasi yang didukung oleh seluruh pengurus PMI Kabupaten dan Kota, Kamis (05/05/2022).

Ishak Liputo sebenarnya telah dipercayakan oleh jajaran pengurus PMI Kabupaten dan Kota sebelum mas jabatannya berakhir. Bahkan, keputusan itu juga tertuang dalam poin dari hasil Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) akhir bulan Maret lalu.

Selain itu, ia dinilai masih layak untuk memimpin instansi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan di Provinsi Gorontalo. Presiden Forum Demokrasi Gorontalo ini juga dinilai sangat berhasil mengemban amanah untuk menjalankan berbagai program, apalagi pada saat wabah pandemi Covid-19 mulai mengganas di daerah.

Ishak Liputo mengungkapkan jika PMI ke depan tidak hanya melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah saja, akan tetapi lebih dari itu. Bahkan PMI bakal lebih melebarkan sayap untuk membangun klinik PMI di Gorontalo.

“Fungsinya bukan hanya mengambil darah saja, tapi juga bagi yang membutuhkan darah, cuci darah dan P3K. itu akan kami maksimalkan. Olehnya kami pun akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun PMI di Kabupaten dan Kota,” jelas Ishak Liputo.

Hal lain yang segera ia laksanakan dalam waktu dekat ini, untuk memaksimalkan seluruh relawan pendonor melalui ribuan data yang telah tersimpan di data base PMI Provinsi Gorontalo.

“Belum lagi data relawan yang ada di universitas atau mahasiswa, dan itu kami lakukan melalui road show di salah satu universitas, bahkan bisa mencapai sekitar 150 kantung darah saat membuka layanan donor darah,” kata Ishak. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.