Adhan Minta Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 Lebih Dioptimalkan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | Kurangnya sosialisasi dan edukasi akan pentingnya vaksinasi covid 19 di Desa Kramat, Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango menjadi sorotan komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat kunjungan kerja untuk optimalisasi posko PPKM dan kampung tangguh, Rabu (18/08/2021).

Pasalnya, sampai saat ini capaian vaksinasi di Desa Kramat baru mencapai 10 persen saja, padahal pemerintah daerah telah mengintruksikan untuk mengedukasi dan sosialisasi secara masif terhadap manfaat penyuntikan dosis vaksin.

“Ini sebagai gambaran bahwa begitu giatnya pemerintah menggenjot untuk percepatan vaksinasi, tapi belum maksimal. Berbeda dengan Desa Kaaruyan, Kecamatan Mananggu bahwa capaian vaksinasi sudah mencapai 95 persen,” jelas Adhan Dambea kepada awak media.

Dengan kondisi capaian vaksinasi yang masih jauh dari harapan itu, mantan Walikota Gorontalo ini berpesan agar pemerintah desa untuk menjemput bola, dalam hal mendatangi rumah warga satu persatu untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Dengan mengedukasi dan sosialisasi masyarakat bisa lebih memahami, mengerti akan khasiat vaksin itu. Bagaimana mungkin Herd Immunity bisa tercapai kalau hanya menunggu orang divaksin,” ungkapnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan