Menjaga Indonesia

3 Orang Positif Corona: 2 Tenaga Kesehatan, 1 Meninggal Dunia

HABARI.ID I GTPP Covid-19 Gorontalo merilis lagi adanya penambahan jumlah kasus positif Corona. Dari Konferensi Pers yang digelar Jum’at (29/05/2020), 3 orang yang dinyatakan positif tertular virus Corona ini, 2 diantaranya adalah tenaga kesehatan. Sementara 1 orang  lainnya meninggal dunia.

Juru Bicara GTPP, dr. Triyanto Bialangi, mengungkapkan pasien 66 yang terindentifikasi positif Corona, adalah perempuan berinisial FAL (24) warga Kelurahan Dembe Raya Kota utara, pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan.

“Pasien 66, hasil contact tracking dari pasien 57 dan pasien 58, yang tak lain adalah rekan kerja dari kedua pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya,” kata dr. Triyanto.

Begitu pula dengan pasien 67, perempuan inisial DPY (29) tercatat sebagai warga Desa Luhu Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, yang juga merupakan tenaga kesehatan. “Pasien 67 juga ada riwayat kontak dengan pasien 57 dan 58,” katanya.

Sementara pasien 68, laki-laki berinisial HH (77), Kelurahan Dulalowo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, merupakan pasien rujukan dari RS Islam Kota Gorontalo ke RS Aloei Saboe.

“Hasil swabnya hari ini baru keluar dengan PCR positif. Pasien sudah dikebumikan dengan protokol kesehatan tadi malam,” jelas Triyanto.(sodiq/fp/habari.id)