Menjaga Indonesia

2 Kasus Positif Baru, 1 Orang Pasien Lama

HABARI.ID I Selasa (26/05/20), positif corona bertambah di Gorontalo. 2 kasus positif baru, 1 orang lagi adalah pasien lama yang dinyatakan positif lagi berdasarkan hasil PCR. Pasien lama tersebut sebelumnya pernah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr. Triyanto Bialangi jelaskan, 3 orang positif Corona diantaranya pasien 51 inisial SA usia 51 tahun, warga Kelurahan Biau, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Kemudian pasien 59 inisial EMU usia 42 tahun warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, dan terakhir pasien 60 inisial RAD usia 24 tahun.

Asal Kelurahan Tomulobutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo juga sebagai petugas medis di Rumah Sakit Multazam.

“Kami menerima hasil dari BPOM Provinsi Gorontalo sejumlah 138 spesimen. Dengan hasil 135 spesimen negatif dan tiga spesimen positif. Dengan rincian 1 pasien lama dan 2 pasien baru,” ujar Triyanto.

Dirinya jelaskan, pasien 51 inisial SA masuk Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo Kamis (21/05/20) pekan kemarin, dengan keluhan sakit panas.

Dua hari kemudian Sabtu (23/05/20) hasil PCR nya keluar denga status positif, demikian pula hasil PCR hari ini dengan status sama, positif.

Selanjutnya pasien 59 inisial EMU, wanita 42 tahun bukan lain adalah sepupu dari pasien 22. Pasien 59 merupakan hasil tracking kontak dilakukan petugas, dari pasien 22. Dan hasil swab pertama pada hari ini, dengan PCR positif.

Demikian pula dengan pasien 60 inisial RAD juga petugas medis di RS Multazam, adalah hasil tracking dari pasien 46. Dan pasien 60 dengan pasien 46 ini, adalah rekan kerja dari pasien 57 dan pasien 58.

“Dilakukan swab pertama nya pada hari ini dengan hasil PCR positif. kondisi pasien umum baik, dan pasien ini sementara persiapan untuk dirujukan ke Mess Haji Kota Gorontalo…”

“Secara keseluruhan total pasien terkonfirmasi positif corona di Gorontalo, sejumlah 60 orang, meninggal 2 orang, sembuh 19 orang dan masih dalam perawatan 39 orang,” tutup Triyanto.(50diq/habari.id).