207 Siswa Ikuti Seleksi Calon Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar

oleh

HABARI.ID | Sebanyak 207 orang siswa yang berasal dari 6 kabupaten/kota mengikuti seleksi calon Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo tahun 2022.

Seleksi ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Hifny Tegela, Rabu (15/6/2022).

“Seleksi dilaksanakan secara terbuka, kami melibatkan semua unsur yang terkait yakni Pengprov, tim akademisi, Bimpres dan pelatih sehingga benar-benar bisa mendapatkan calon atlet yang berkualitas,” kata Hifny Tegela.

Hifny menjelaskan seleksi ini bertujuan untuk untuk mengisi kekosongan atlet yang telah lulus maupun yang performa latihannya stagnan sehingga perlu menggantinya dengan atlet baru, untuk atlet yang lulus seleksi ini Hifny berharap lebih bersemangat menjalankan latihan dan bersiap mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di kegiatan olahraga nasional maupun internasional.

“Para calon atlet yang lulus seleksi akan bergabung dalam Pusat Pendidikan dan latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang beralamat di jalan Bali Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo,” tutur Hifny.

Setelah seleksi administrasi, para peserta mengikuti tahapan seleksi lainnya berupa seleksi fisik dan keterampilan. Dalam seleksi ini ada 7 cabang olahraga yang menerima peserta PPLP.

Rincian penerimaan atlet yang dinyatakan lulus administrasi dan mengikuti tahapan selanjutnya seleksi fisik dan keterampilan adalah atletik sebanyak 20 orang, pencak silat 60 orang, sepak takraw 47 orang, taekwondo 48 orang, karate 8 orang, tenis meja 9 orang, dan anggar 15 orang. (edm/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.