1.150 Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan dari Baznas

oleh
warga
Habari.Id

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Ba’da shalat zuhur halaman Rudis (Rumah Dinas) Wali Kota Gorontalo, tepatnya depan Gedung Bandayo Lo Yiladia di penuhi ribuan masyarakat.

Kehadiran mereka bukan untuk berdemo, akan tetapi menanti penyaluran bantuan dari Baznas Kota Gorontalo melalui program silaturahmi Pemerintah Kota Gorontalo dan pentasharufan paket logistik keluraga, dirangkaikan dengan HUT (Hari Ulang Tahun) ke 294 Kota Gorontalo serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Ketua Baznas Kota Gorontalo, H. Marzuki Pakaya jelaskan pada laporannya bahwa program ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Baznas Kota Gorontalo baik dalam rangka memeriahkan HUT Kota Gorontalo serta menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang, tentu program kegiatan seperti ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 1.150 penerima manfaat. Ribuan masyarakat penerima bantuan ini, adalah mereka yang berasal dari seluruh kelurahan dan kecamatan yang tersebar di Kota Gorontalo ..,”

“Program kegiatan ini, kami prioritaskan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha katakan pada sambutannya, dalam rangka menerima paket bantuan yang menjadi kegiatan rutin tahunan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Baznas Kota Gorontalo yang diberikan setiap bulan atau dua bulan sekali.

Dan kegiatan ini sudah menjadi kewajiban Baznas Kota Gorontalo untuk memberikan hak-hak para penerima manfaat.

“Baznas Kota Gorontalo sebagai pengelola zakat, infak dan sedekah, tugasnya menghimpun dana dari muzaki, dermawan dari penyumbang zakat untuk ditampung, dikelola dan disalurkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan kepada para penerima manfaat ..,”

“Dan kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Gorontalo yang melaksanakan tugasnya penuh dengan rasa tanggungjawab, terutama dalam rangka mendistribusikan kebutuhan pokok berupa logistik yang dibutuhkan anggota keluraga ..,”

“Dan ini sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat masyarakat diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 serta menyambut bulan ramadhan,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Gorontalo, melalui kegiatan yang dilaksanakan Baznas Kota Gorontalo, menjadi salah satu upaya dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan dasar masyarakat.

Serta salah satu cara bagi Pemerintah Kota Gorontalo, untuk meningkatkan pola dan taraf hidup masyarakat makin lebih baik.

Termasuk pelaksanaan pembangunan yang saat ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Gorontalo.

“Seluruh kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, baik itu penyaluran bantuan serta pembangunan infrastruktur, semata-mata dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat ..,”

“Bukan hanya itu saja, program kegiatan lainnya oleh Pemerintah Kota Gorontalo bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, sehingga dapat menekan angka kemikskinan dan pengangguran di daerah ..,”

“Maka kami berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu ini, bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari ..,”

“Dan kam ingatkan lagi kepada masyarakat, agar tidak perlu panik dengan isu kelangkaan minyak goreng, sebab kami bisa pastikan stok minyak goreng aman sampai lebaran,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.