Wali Kota Gorontalo Raih Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha

oleh
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, ketika menyerahkan Piala Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha kepada Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Rabu (17/7/2019)

HABARI.ID, KOTA – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha, Rabu (17/7/2019). Parasamya Purnakarya Nugraha yang berarti anugerah atas pekerjaan yang baik atau sempurna untuk (kepentingan) semua orang ini, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Setelah Kasmad Lahay, belum ada kepala daerah (di Gorontalo) baik yang mempertahankan atau mengulang prestasi tertinggi itu. Wali Kota Gorontalo Marten Taha, menjadi kepala daerah kedua di Gorontalo yang mendapatkan penghargaan itu.

Ini sebuah tanda penghargaan yang menunjukkan karya tertinggi pembangunan selama lima tahun yang sukses dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo dibawah kepemimpinan Wali Kota Marten Taha,” ujar Juru Bicara Wali Kota Gorontalo, Yudin Laliyo.

Terkait dengan penerimaan penghargaan itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha yang sempat dihubungi melalui telepon selular mengatakan, bahwa ini merupakan hasil kerja semua aparatur di Pemerintahan Kota Gorontalo.

Sehingganya Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat, ASN dan honorer serta Wakil Wali Kota Gorontalo, yang sudah bekerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlasnya. Ia berharap prestasi ini akan menambah semangat semua pejabat dan aparatur Kota Gorontalo, untuk menjadikan Kota Gorontalo lebih baik.

Penghargaan atas laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) ini, memang tidak mudah diraih. Bahkan jauh sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, terlebih dahulu sudah dilakukan penilaian oleh tim Common Sense Survey dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk evaluasi di masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Gorontalo selama dua hari pada Februari lalu.

“Saya bukan hanya sekedar memaparkan profil LPPD kepada tim Common Sense, tetapi turut menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh tim dari Kemendagri RI itu.

Evaluasi oleh tim dari Kemendagri RI ini dilakukan secara menyeluruh, untuk memastikan apakah LPPD Kota Gorontalo sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan, atau tidak,” jelas Marten.

Dan dari proses penilaian tersebut, kata Marten, membuahkan hasil yang baik, dimana Kota Gorontalo meraih penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha.

“Kalau dari jenjang penilaiannya, untuk bisa meraih penghargaan ini, capaian Kota Gorontalo yang selama tiga tahun (2015-2017) sudah mendapat penilaian kinerja tertinggi dan meraih Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha.

Sekarang, Parasamya Purnakarya Nugraha, adalah penghargaan tertinggi setelah Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha,” jelas Marten, sembari menambahkan, penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Gorontalo.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.