Wali Kota dan Mentan Bahas Hal ini Disela Makan Malam

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kehadiran Presiden RI Joko Widodo, bersama beberapa kabinet kerja di Kota Gorontalo pada Minggu (21/4/2024), dimanfaatkan dengan baik Wali Kota Gorontalo, Marten Taha untuk pengembangan dan penguatan program di Pemerintah Kota Gorontalo.

Salah satunya terkait program penguatan kawasan rumah pangan lestari (KRPL).

Saat makan malam di rumah jabatan, Marten membahas program tersebut, dengan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Menurut Marten, Kementerian Pertanian RI begitu bangga dengan pelaksanaan program KRPL yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo sampai dengan saat ini.

Sehingga, program tersebut mendapat respon positif dari Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, untuk terus dikembangkan demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kota Gorontalo kita ketahui bersama adalah daerah yang kecil akan lahan pertaniannya. Maka dari itu, kami Pemerintah Kota Gorontalo hanya memaksimalkan pelaksanaan program yang bersentuhan dengan pertanian, yang tujukan untuk masyarakat. Dari pertemuan saya dengan Pak Menteri Pertanian pada makan malam kali ini, membahas salah satunya program KRPL yang terus dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Program KRPL adalah salah satu solusi yang efektif di Kota Gorontalo, sebagai daerah yang kecil akan lahan pertaniannya dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta jiwa.

“Program KRPL ini sangat baik untuk daerah yang kecil lahan pertaniannya, seperti Kota Gorontalo. Bahkan menurut Mentan RI, program pertanian di perkotaan bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat, dan itu sudah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo,” pungkas Marten.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di