TP PKK Provinsi Gorontalo Gercep Tindaklanjuti Laporan Warga Soal Stunting

oleh

HABARI.ID | Setelah Mendapatkan laporan tentang anak yang beresiko stunting di Gorontalo beberapa waktu yang lalu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo mulai turun ke lapangan. Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Istri Penjabat Gubernur itu melihat langsung kondisi dari anak yang ada di Ipilo Kota Gorontalo dan di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

“Waktu imunisasi kemarin ada beberapa kader yang melaporkan bahwa ada beberapa anak yang beresiko lumpuh layu. Makanya saya mengunjungi bersama PKK dengan dinas kesehatan, ada juga dokter anak sehingga bisa ada tindak lanjut anak anak ini mau kita apakan,” kata Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa usai kunjungan, Selasa (31/8/2022).

Dikatakan Tim Penggerak PKK bersama dinas kesehatan akan intens keliling Gorontalo untuk menekankan pencegahan dan penanganan stunting.

Sebab penanganan stunting bukan hanya ditingkat provinsi namun hingga ketingkat desa, dasawisma, keluarga dan sangat diharapkn pematauan, pendampingan oleh lintas sektor, secara langsung dan berkelanjutan, sampai dipastikan ada perubahan status kesehatan dan kesejahteraan masyarakat tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan tersebut, Dikes akan melakukan pemantauan secara rutin kepada anak yang diduga mengalami stunting. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.