Menjaga Indonesia

TMMD, Kuatkan Perekonomian di Sendang Kulon

HABARI.ID, KENDAL I Proyek TMMD yang dilakukan Kodim 0715/Kendal di desa Sendang Kulon, adalah program yang mempunyai nilai strategis bagi masyarakat yang ada di Sendang Kulon dan sekitarnya.

Jalan rabat beton sepanjang 1,2 km yang dibangun prajurit TNI dan warga setempat, akan menjadi sarana yang bisa menguatkan perekonomian di wilayah itu.

Suroso salah satu Nelayan di Dusun Pening, Desa Sendang Kulon mengatakan, warga sangat berharap dengan adanya pembukaan jalan baru yang dibangun TNI dalam proyek TMMD Reguler 109 Kodim Kendal, bisa memperlancar dan memudahkan warga memasarkan hasil bumi.

Begitu sudah bisa dimanfaatkan, jalan akan memperlancar transportasi pedesaan. ”Selain itu juga akan membawa peningkatan serta mendongkrak usaha kecil rumahan warga …,”

“Karena waktu tempuh dalam jual beli serta pemasaran hasil tangkapan ikan akan lebih cepat terdistribusi,” tutur Suroso.

Program TMMD yang sedang berlangsung tetap perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya warga Dusun Pening Desa Sendang Kulon, dengan bekerja bersama-sama Satgas TMMD.(rls/han/habari.id)