Tiga Hari Pemkab Pohuwato Perkuat Kapasitas Bendahara

oleh
oleh
bendahara
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat membuka Coaching Clinic yang digelar Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pohuwato.

HABARI.ID, POHUWATO I Bendahara pengeluaran dan pejabat pengelola keuangan daerah, Senin (24/01/2022) menurut Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, adalah ujung tombak pelaksanaan APBD Kabupaten Pohuwato.

Untuk memperkuat tata kelola keuangan, Pemerintah Kabupaten Pohuwato melaksanakan Coaching Clinic selama tiga hari, dalam rangka meningkatkan dan memperkuat kapasitas bendahara dan pejabat pengelola keuangan.

banner 468x60

“Selain bertujuan agar pelaksanaan keuangan daerah lebih efisien, transparan dan akuntabel dan berpedoman pada regulasi terkini yakni Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah ..,”

“Dan Permendagri Nomor77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah. Kegiatan ini, untuk meningkatkan kapasitas SDM bidang keuangan daerah,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pohuwato, Syamsul Rizal Noer jelaskan, peserta dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Kemudian Kepala Puskes, bendahara dan operator tingkat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman pengelola keuangan daerah, dalam pelaksanaan penatausahaan keuangan daerah tahun 2022 yang berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang terbaru ..,”

banner 468x60

“Dan narasumber pada kegiatan ini adalah, dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo dan BKD Kabupaten Pohuwato Pohuwato,” pungkasnya.(d0d/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan