Sukses Tidaknya Pilkada 2024 Bergantung pada Partisipasi Masyarakat

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Gong Pilkada Tahun 2024 sudah ditabuh. Alun-alun Kota Gorontalo atau Taruna Remaja, menjadi saksi peluncuran tahapan pesta demokrasi lima tahun sekali itu, Rabu (1/5/2024) malam.

Bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, pejabat Forkopimda dan seluruh komisioner, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha andil dalam peluncuran Pilkada tahun 2024 yang dimotori langsung KPU Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Usai kegiatan, Marten mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo sepenuhnya mendukung pelaksanaan dan siap menyukseskan Pilkada tahun 2024. Partisipasi masyarakat tentunya sangat penting, dalam rangka menyukseskan Pilkada tahun 2024.

“Partisipasi masyarakat adalah salah satu kunci kesukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 khususnya di Kota Gorontalo. Maka dari itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo, untuk berperan aktif menyukseskan Pilkada tahun 2024 sesuai prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujar Marten.

Marten mengingatkan, bahwa Pilkada tahun 2024 bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawas, Pemerintah Daerah dan aparat hukum. Akan tetapi menjadi tanggungjawab bersama, termasuk masyarakat Kota Gorontalo.

“Pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kota Gorontalo, tentu menjadi tanggungjawab kita bersama termasuk masyarakat. Sehingga, saya berharap dan mengajak masyarakat untuk menciptakan iklim yang kondusif, aman serta nyaman. Agar pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini bisa melahirkan sosok pemimpin yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60