Suharsi Berharap Sakip Pohuwato Mampu Raih Predikat Nilai A

oleh

HABARI.ID – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa berharap Kabupaten Pohuwato dapat meraih predikat Sakip dengan nilai A, dimana Sakip merupakan instrument dan memiliki peran penting dalam sistem perencanaan dan penyelenggaraan akuntabilitas kinerja pemerintah Kabupaten Pohuwato yang dievaluasi oleh Kementerian PAN-RB. Senin, (05/06/2023).

“Jika sistem ini berjalan dengan baik maka akan menuai hasil yang lebih baik. Olehnya diminta agar bimtek ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh utusan OPD dan kecamatan,” ujar Suharsi

“Akuntabilitas kinerja pemerintah Kabupaten Pohuwato perlu untuk ditingkatkan dengan memperhatikan hasil rekomendasi Kementerian PAN-RB terutama pada perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi akuntabilitas kinerja internal pada masing-masing perangkat daerah,” imbuhnya.

Hal itu disampaikan Suharsi dalam sambutannya saat membuka Bimbingan teknis (Bimtek) Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip) Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di ruang pola kantor bupati.

Menurutnya, perlu ada yang menjadi perhatian bersama sehingga hasilnya bisa maksimal. Demikian pula terkait pencapaian sasaran strategis perangkat daerah harus disertai dengan ukuran keberhasilan dan target yang jelas dan terukur.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan yang ada, apabila ada yang kurang silahkan dibahas pada pertemuan ini, apalagi bimtek ini dihadiri dari pihak BPKP,” harapnya.

Suharsi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang telah hadir pada kegiatan bimtek hari tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Bimtek itu turut dihadiri Kepala Bappeda, Irfan Saleh, dan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Tata Laksana (Ortala), Yusni Rahman, serta diikuti para kasubag perencanaan seluruh OPD dan kasubag perencanaan kecamatan se-Pohuwato. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di