Menjaga Indonesia

SMK Negeri 1 Pulubala Buka PPDB

HABARI.ID I SMK Negeri 1 Pulubala membuka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2020/2021, juga serentak dilakukan oleh lembaga pendidikan sederajat di Provinsi Gorontalo.

Senin (15/06/2020) Kepala Sekolah SMK N 1 Pulubala Fatmah Tome jelaskan, meski PPDB di Gorontalo melaksanakan metode online dan offline, karena mengingat kondisi daerah masih dilanda bencana non alam.

SMK Negeri 1 Pulubalo sendiri lebih menerapkan pelaksanaan PPDB secara offline, karena terkendala dengan keterbatasan jaringan internet di wilayah Kecamatan Pulubala.

“Meski kami menggelar penerimaan peserta didik baru secara offline, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan agar calon siswa tidak tertular pandemi Covid-19,” ujar Fatma.

Dia jelaskan lagi, sudah ada tujuh kompetensi, namun karena permintaan dari warga sekitar untuk menambah satu kompetensi, maka sekolah melakukan penambahan, yakni Otomotif.

“Karena minat siswa disekitar sekolah, itu banyak ke Otomotif, makanya tahun ini saya coba buka dan saya sudah melakukan permohonan di Provinsi Gorontalo …”

“Dan sudah di ACC oleh Kepala Dinas. Jadi SMK N 1 Pulubala ada 4 Program dan 8 Kompetensi,” ungkap Fatmah.

Untuk persiapan New Normal Life di sekolah, pihaknya telah mempersiapkan protokol kesehatan sesuai apa yang menjadi edaran dari Pemerintah Daerah.

“Kami sudah menyediakan masker, siswa dan Guru kami belikan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, penyemprot ruangan dan mengatur jarak tempat duduk siswa,” jelas Fatmah.

Sementara itu Ketua Penitia pelaksana penerimaan peserta didik baru Adnan Husain tambahkan, dalam kegiatan tersebut panitia secara langsung menerima calon peserta didik baru untuk mendaftar.

“sudah 200 orang yang ambil formulir dan yang mengembalikan sudah 157 orang, kami berharap ini akan terus bertambah. Dan dalam pelaksanaannya, kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” Adnan Husain.(sodik/habari.id).