SMA Negeri 2 Limboto Alami Kelebihan Kuota Siswa Baru, Ini Saran Komisi IV Deprov

oleh
oleh

HABARI.ID, DEPROV | SMA Negeri 2 Limboto mengalami kelebihan kuota penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2024-2025. Hal ini terungkap saat Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke sekolah dalam rangka pengawasan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Jumat (14/06/2024)

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Limboto Maryam Ui menjelaskan, jumlah pendaftar jauh melebihi kapasitas yang tersedia. “Sekolah kami memiliki kuota untuk 10 Rombongan Belajar (Rombel), namun pendaftar tahun ini melebihi jumlah tersebut. Kami sedang berusaha mengatasi kelebihan ini setelah proses PPDB selesai,” ungkap Maryam.

banner 468x60

Menurut Maryam, SMA Negeri 2 Limboto sudah berupaya maksimal untuk menampung semua siswa yang mendaftar, namun keterbatasan fasilitas dan kapasitas menjadi kendala utama. “Kami berharap dapat menemukan solusi yang tepat agar tidak ada siswa yang terabaikan dalam mendapatkan pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie memahami situasi yang dihadapi SMA Negeri 2 Limboto. Menurutnya, PPDB tahun memang dibagi dalam tiga tahap: zonasi, afirmasi dan jalur prestasi. Namun dengan jumlah pendaftar yang tinggi, masalah kelebihan kuota ini perlu segera diatasi.

“Salah satu solusi yang dipertimbangkan adalah menempatkan siswa ke sekolah-sekolah terdekat yang masih memiliki kapasitas. Kami akan memastikan bahwa semua siswa mendapatkan tempat belajar yang layak. Koordinasi dengan dinas pendidikan dan sekolah-sekolah lain sangat penting dalam hal ini,” jelas Espin. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60