Menjaga Indonesia

Sibuk Kerja TMMD, TNI Sempatkan Dampingi Warga Belajar di Teras Rumah

HABARI.ID, KENDAL I Wabah COVID-19 yang berkepanjangan, tidak hanya berdampak pada bidang ekonomi.  Tetapi juga bidang pendidikan. Sekolah-sekolah masih diliburkan.

Anak-anak pun harus belajar di rumah melalui sistem belajar daring. Sementara tak semua anak memiliki gawai (gadget).

Sersan Satu Mukhamad Niti, disela waktu istirahatnya berinisiatif dan menyempatkan waktu untuk berbagi kebaikan dengan mengajar anak-anak dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Ia memberi bimbingan belajar. Kalau rumah yang didatanginya ada anak SD, dia mengajarkan cara membaca, menulis dan berhitung. Tentu saja, cara dia mengajar akan disesuaikan dengan usia sekolah.

“Ini juga termasuk bagian tugas anggota satgas TMMD dalam menyelamatkan generasi penerus Bangsa dari ketertinggalan pendidikan. Tegak utuhnya bangsa Indonesia ini, dapat dilihat dari generasi …,”

“Makanya, selaku anggota Satgas TMMD saya merasa berkewajiban ikut andil menyelamatkan generasi Bangsa. Dan pastinya sebelum saya mengajar, protokol kesehatan harus diterapkan,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Sertu Mukhamad Niti, diapresiasi dan disambut positif oleh warga desa Sendang Kulon. “Makasih Pak Tentara, sudah mengajari anak saya belajar dan mengenalkan abjad,” ungkap Sriyanti (36) warga Dusun kacangan Lor.(rls/han/habari.id)