Sempat Terjebak Di Danau Limboto, Lima Warga Limboto Akhirnya Ditemukan Selamat

oleh

HABARI.ID | Sebanyak 5 orang dikabarkan sempat hilang saat pergi memancing di Danau Limboto, Rabu (01/06/2022). Kelima korban tersebut YU (26), SH (18), AM (35), RH (42) dan RA (16) warga Desa Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo, I Made Junetra mengungkapkan kronologis kejadian hilangnya lima korban tersebut berawal saat YU pergi memancing di Danau Limboto sekitar pukul 08:00 Wita.

Namun, hingga sore hari sekitar pukul 16:00 Wita, YU tak kunjung pulang. Kabar belum kembalinya korban ke perkampungan membuat beberapa warga Desa Kayubulan merasa khawatir dan akhirnya empat warga menyusul keberadaan di lokasi YU memancing.

Suasana pencarian lima warga di Danau Limboto

 

Kejadian tak terduga pun nampaknya juga dialami oleh keempat warga yang menyusul korban, SH, AM, RH, RA mendadak tidak bisa dihubungi dan membuat pemerintah desa melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas Gorontalo.

“Kami (Basarnas) langsung menerjunkan 10 personil untuk melakukan pencarian kelima korban. Dan kami melibatkan Tim SAR gabungan, baik TNI, Polri relawan Indonesia Escorting Ambulance¬†(IEA) serta BPBD Kabupaten Gorontalo,” I Made Junetra.

Tidak butuh waktu lama bagi Tim SAR gabungan melakukan pencarian, I Made Junetra mengatakan kelima korban tersebut telah ditemukan sekitar pukul 20.30 Wita dengan kondisi selamat. Akan tetapi, satu orang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Dunda Limboto dengan kondisi yang masih lemas.

“Empat warga itu hanya berusaha menolong korban, dengan cara berenang tanpa alat bantu apung. Dan YU diketahui sempat meminta pertolongan dengan melambaikan tangan lantaran perahu yang ia tumpangi terhalang oleh eceng gondok,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.