Semarak Puncak Peringatan Milad FKIP UMGO ke-6

oleh
Milad FKIP

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (FKIP UMGO) menggelar puncak perayaan Milad FKIP ke-6 yang dipusatkan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Selasa (01/11/2022).

Serangkaian acara yang telah dihelat selama beberapa minggu tersebut, telah sampai dipenghujung. Kegiatan dimulai dengan penampilan tari dan vokalia dari mahasiswa-mahasiswi FKIP yang meraih juara pada perlombaan yang dilaksanakan dalam momentum milad FKIP ke-6.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada salah satu FKIP yang telah mengukir prestasi dibeberapa cabang lomba.

Dekan FKIP, Dr. Hamid Isa saat memberikan sambutannya mengungkapkan diusia FKIP yang ke-6 telah mengukir berbagai prestasi.

Meskipun prestasi yang diperoleh masih dalam tingkat lokal tapi ia berkomitmen untuk menciptakan berbagai prestasi hingga ke tingkat regional bahkan nasioanal.

Milad FKIP1

“Alhamdulillah diusia saat ini FKIP UMGO telah mendapatkan akreditasi baik. Insha Allah tahun depan akan kami targetkan naik ke akreditasi baik sekali…,”

“Selain itu juga, FKIP telah melaksanakan program kemendikbud yaitu MBKM, dimana yang pertama kami mengangkat tema MBKM membangun desa, kedua MBKM asistensi mengajar dan yang saat ini tengah berjalan adalah MBKM praktisi mengajar,” ungkapnya.

Dr. Hamid melanjutkan, pada momen milad ke – 6 ini ada 18 kegiatan yang dilombakan, hal ini menbuktikan suatu kemajuan di FKIP yang tidak lepas dari campur tangan ketua-ketua program studi FKIP, dosen, TPA hingga mahasiswa yang saling berkolaborasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Untuk itu terimakasih atas kaprodi, dosen, TPA dan mahasiswa yang telah menyukseskan kegiatan kita ini dari tanggal 10 Oktober hingga sekarang…,”

“Alhamdulillah semua lomba bisa dijalankan dengan baik, meskipun ada kekurangan tetapi kita sudah berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk milad ke-6 yang menjadi momentum peningkatkan minat dan bakat di lingkup FKIP juga di fakultas lain, sampai jumpa di milad selanjutnya,” tandasnya.

Selanjutnya, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong menaruh harapan untuk FKIP agar bisa menjadi lebih baik dari segi civitas akademik, mahasiswa, juga staff dan karyawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMGO.

Milad FKIP2

“Kepada pemenang selamat, dan yang kalah itu merupakan sebuah kemenangan yang tertunda dan kalian harus tetap optimis untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi…,”

“Selamat milad FKIP ke-6 semoga semakin maju lagu dan kita berharap FKIP semakin bertambah prodinya. Kita punya target FKIP kedepan semakin ceria salah satunya adalah penambahan prodi untuk itu saya mengajak civitas akademika FKIP untuk bersungguh-sungguh menyusun proposal untuk penambahan prodi,” jelasnya.

Selain itu, ketika mendegar lagu-lagu yang dibawakan oleh mahasiswa di awal kegiatan penutupan menurut Rektor isi lagu-lagu tersebut bisa menambah gairah kita untuk lebih semangat dalam membangun FKIP.

“Harusnya kita semakin bergairah dan termotivasi untuk memajukan diri kita sendiri juga FKIP, karena lagu yang disampaikan mengandung nilai-nilai kecerdasan emosional dan spritual yang bagus…,”

“Dan perlu saya akui Fakultas yang memiliki mars hanyalah FKIP, untuk itu kepasa Fakultas lain harus menyiapkan mars masing-masing,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FKIP, Dr. Hamid Isa, Kaprodi-kaprodi FKIP, para Dosen, Mahasiswa FKIP dan peserta lomba yang menerima penghargaan.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *