Sehari Nelson Datangi 6 Partai Politik

oleh
Bupati Gorontalo bersama pimpinan dan pengurus DPC PDI-P Kabupaten Gorontalo, pada kunjungan silaturahmi, Senin (18/11/2019)

HABARI.ID I Mulai banyak yang berspekulasi soal agenda kunjungan Nelson Pomalingo ke sejumlah partai politik, Senin (18/11/2019). Dari perbincangan di warung kopi, kunjungan ini dinilai menjadi bagian dari “lobi-lobi politik” jelang Pilkada 2020.

Memang ada 6 partai politik; PKB, Nasdem, Demokrat, PKS, PDIP, dan partai Hanura, yang didatangi Bupati Gorontalo ini. Tapi kunjungan tersebut murni masih agenda pemerintahan.

Kunjungan Bupati Gorontalo di PKB.

Sebagai pembina politik di daerah, Bupati Nelson merasa perlu untuk membangun hubungan baik dengan partai politik, melalui agenda silaturahmi ini.

Partai politik, menurutnya, memiliki peran penting dan strategis tidak hanya dalam sistem politik dan demokrasi, melainkan turut andil dalam membangun daerah.

Di samping dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru, partai juga berperan aktif dalam menentukan kebijakan. Dalam konteks ini, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sangat penting bagi pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Gorontalo untuk membangun hubungan baik dengan partai politik.

Bupati saat bersama pengurus Partai Nasdem pada agenda silaturahmi, Senin (18/11/2019)

“Dari partailah, lahir pemimpin-pemimpin baru. Demikian pula dalam pengisian kursi-kursi di lembaga legislatif. Partai politik punya andil besar dalam melahirkan berbagai kebijakan,” kata Bupati Gorontalo saat melakukan kunjungan silaturahmi di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Gorontalo.

Di hadapan pimpinan dan pengurus DPC PDI-P Kabupaten Gorontalo, Bupati mengatakan, bersilaturahmi dengan partai politik, merupakan wujud dari tanggung jawabnya sebagai pembina politik di daerah.

Bupati dan pengurus Partai Demokrat.

“Partai adalah elemen penting dalam sistem demokrasi kita. Komunikasi yang baik antara pemerintah dengan partai politik sangat diperlukan.

Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, pemerintah dan PDI-P Kabupaten Gorontalo, bisa menjaga dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terbangun dengan baik,” kata Nelson.

Sebelum melakukan kunjungan ke DPC PDI-P Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo juga sudah melakukan kunjungan ke PKB, Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Gorontalo.

Bupati dan pengurus PKS.

Usai di DPC PDI-P, kunjungan silaturahmi masih berlanjut di Partai Hanura. Agenda serupa, masih akan berlanjut Selasa (19/11/2019).(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.