Menjaga Indonesia

Sehari 80 Orang Jalani Hal Wajib Dalam Islam

HABARI.ID I Kalimat sholawat, syahadat dan ijab kabul menggema di ruangan Masjid Al Yakin, membentuk keyakinan iman dan islam 80 orang warga Kelurahan Moodu, oleh seorang ustad Minggu (28/03/2021) pagi.

Mereka 80 orang warga Moodu itu, bukan lain adalah peserta pesta masal beat, aqiqah, khitanan, mandi lemon dan nikah.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kelurahan Moodu dan Kecamatan Kota Timur itu, berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan.

Lurah Moodu, Rasjid Male jelaskan, egenda yang dimotori aparat Kelurahan Moodu ini dalam rangka memperingati HUT ke 293 Kota Gorontalo.

“Pesta masal ini kami laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk doanya kami gelar di Masjid, sementara proses khitanan kami menggunakan ruang sekolah dasar,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono saat menghadiri kegiatan itu harapkan, agar kegiatan tersebut bisa mendidik moral peserta dan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif, karena begitu banyak partisipasi masyarakat. Maka saya berharap, kegiatan ini bisa memberikan pendidikan moral ..,”

“Baik kepada peserta, khususnya adik-adik yang menjalni aqiqah, beat dan khitan. Serta membuka wawasan berpikir bagi mereka yang menjalani proses pernikahan,” ujarnya.(bnk/habari.id).