Menjaga Indonesia

Rusli Habibie Ingatkan IOF Bukan Alat Politik

HABARI.ID | Menandai terpilihnya Gubernur Rusli Habibie sebagai ketua, Pengda IOF Gorontalo periode 2020-2024, IOF Gorontalo menggelar fun offroad bareng pengurus IOF pusat, di seputaran Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (20/2/2021).

Dalam kesempatan itu Gubernur Rusli mengungkapkan harapannya sebagai ketua IOF Gorontalo kedepan. Salah satunya Rusli melarang organisasi ini menjadi alat politik.

“Banyak harapan saya untuk IOF Gorontalo kedepan. Semalam setelah pelantikan oleh pak ketua, kami telah melaksanakan rencana kerja daerah (Rakerda) untuk tahun 2021. Intinya bahwa kita akan merubah images organisasi ini hanya untuk kaum elite. Dan paling penting anggota IOF Gorontalo tidak boleh terlibat hal-hal negatif seperti narkoba dan miras,” kata Rusli.

Mantan Bupati Gorontalo Utara ini pun menambahkan, kedepannya akan terus melaksanakan kegiatan offroad ini, sekaligus bakti sosial kepada warga kurang mampu yang dilewati.

“Setiap ada event seperti ini kita selalu iringi dengan kegiatan bakti sosial. Seperti bedah rumah, membagikan sembako, juga kita akan membangun mesjid-mesjid yang belum selesai, ini program kita kedepan. Dan mungkin kejurnas IOF seri tiga nanti, kita tawarkan pelaksanaanya di Gorontalo saja,” tandasnya.

Dalam fun offroad kali ini, tidak hanya diikuti oleh Pengda IOF Gorontalo, tetapi juga pengurus IOF pusat yang diwakili Sekretaris Jenderal IOF Joko Permana. (edm/habari.id)