RH dan RK Bertemu Bahas Masalah Penanganan Covid 19

oleh
oleh

HABARI.ID | Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di kediaman Gubernur Jabar, Bandung, Senin (24/1/2022). Pertemuan ini dalam rangka membahas penanganan covid-19 di daerah masing-masing, sekaligus strategi percepatan vaksinasi covid-19.

Rusli Habibie menilai koordinasi antar pimpinan daerah harus dilakukan untuk bagaimana memutus penyebaran covid-19. Ia juga menceritakan sejak ditemukannya pada april 2020 corona di Gorontalo, hingga saat ini, langkah yang dilakukan adalah kekompakan antar Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan.

banner 468x60

“Kami pak gubernur di Gorontalo itu, kekompakan Forkopimda yang kami jaga. Karena kompak adalah kunci untuk memutus penyebaran covid-19. Kami banyak duduk bersama mencari solusi solusi, termasuk saat mulai melakukan vaksinasi massal, stimulus yang kami lakukan memberikan bantuan beras, dan itu terbukti masyarakat berbondong bondong ikut vaksinasi massal,” ungkap Rusli.

Gubernur Rusli pun berharap dengan datang berkunjung ke Jawa Barat, Gorontalo bisa belajar ilmu baru untuk penanganan covid-19. Sama halnya dengan kunjungannya beberapa waktu lalu dengan gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Sementara itu Gubernur Ridwan Kamil mengaku sangat senang dengan kunjungan gubernur Rusli bersama Forkopimda Gorontalo. Ia menilai secara umum semua pihak memang harus bekerjasama dan bergotong royong. Ia juga mengakui, jika dilihat Provinsi Gorontalo lebih aman terkendali daripada di daerah daerah lain. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan