Program Gebyar SMS Sukses Layani 5890 Masyarakat di Pohuwato

oleh

HABARI.ID | Sebanyak 5.890 masyarakat di Wilayah Kabupaten Pohuwato mendapatkan layanan gratis dari pemerintah daerah melalui program Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS). Senin (11/04/2022).

Saat ini pelaksanaan Gebyar SMS, telah berhasil melayani masyarakat Pohuwato di 7 Kecamatan, sebelum terakhir dilaksanakan di Kecamatan Popayato sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

Kepala Badan penelitian dan pengembangan, Kabupaten Pohuwato, Irfan Saleh, mengatakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, diantaranya sunatan massal, vaksinasi Covid-19, pencegahan stunting, pemeriksaan THT, isbat nikah, konsultasi hukum, pelayanan ibu hamil dan KB, kesehatan hewan, perizinan, patroli kesehatan serta pelayanan administrasi kependudukan.

“Alhamdulillah, saat ini pemerintah daerah telah berhasil melayani 5.890 masyarakat Pohuwato, dan semua layanan itu dilaksanakan secara gratis,” ungkap Irfan.

Selaku koordinator program Gebyar SMS, Irfan bersyukur atas terselenggaranya berbagai layanan yang memang dibutuhkan masyarakat dan menjasi visi misi pemerintahan SMS.

“Alhamdululah itu mencakup vaksinasi sebanyak 1.068 orang, sunatan gratis 200 orang, pemeriksaan telinga bagi siswa PAUD 623 orang, pemeriksaan anak-anak stunting 137 orang, patroli kesehatan oleh bupati-wakil bupati dan dokter spesialis rehab medik dan dokter saraf ke rumah warga sebanyak 29 pasien, pelayanan bagi ibu hamil (USG) 134 orang, pelayanan kesehatan lain ada 66 orang,” ujar Irfan.

“Kemudian, layanan administrasi kependudukan sebanyak 1.089 orang, isbat nikah 227 orang, KB gratis 194 orang, konsultasi hukum, perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, pengembangan literasi oleh Puspa, LBH dan EducareI institut mitra DP3AP2KB 757 orang, pelayanan kesehatan hewan kepada pemilik ternak sejumlah 240 orang, sampah tukar sembako 213 orang, perizinan 47 orang, pendaftaran tenaga kerja (kartu kuning) 13 orang, pajak kenderaan sebanyak 27 orang, distribusi 1.050 paket sembako oleh BPBD dan dinas pangan,” imbuhnya.

Irfan juga mengatakan jika kedepannya, pemerintah daerah akan terus melakukan perbaikan terhadap kinerja layanan yang diberikan kepada masyarakat berdasarkan evaluasi internal atau pun masukkan dari masyarakat Pohuwato. (mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.