Posko Pelayanan Terpadu Angkutan Lebaran di Pelabuhan Indonesia Gorontalo Mulai Beroperasi

oleh

HABARI.ID | Posko pelayanan terpadu angkutan lebaran di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Gorontalo mulai beroperasi terhitung mulai tanggal 17 April 2022. Sarana prasarana posko, mulai dari ruang tunggu, layanan informasi, serta tempat pelayanan kesehatan termasuk pemeriksaan rapid antigen, siap melayani para pemudik.

“Dari hasil pantauan, posko angkutan lebaran  di Pelindo Gorontalo telah tertata dengan baik dan siap melayani warga pada arus mudik lebaran tahun ini,” ungkap Wakil Gubernur Idris Rahim di Pelindo Gorontalo, Selasa (19/4). Diperkirakan puncak arus mudik di Pelabuhan Gorontalo akan terjadi pada tanggal 25 April 2022 dengan masuknya KM. Tilong Kabila.

Sebanyak 10 kapal akan melayani angkutan lebaran di Pelabuhan Gorontalo, terdiri dari sembilan kapal perintis atau tol laut dan satu kapal Pelni. “Saya berharap kesigapan seluruh aparat yang bertugas di posko angkutan lebaran agar arus penumpang dan barang bisa berjalan lancar,” tegas Idris

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro menjelaskan, terdapat 10 posko angkutan barang yang disiapkan di seluruh simpul transportasi di Provinsi Gorontalo. Terdiri dari lima posko di pelabuhan laut, dua di pelabuhan penyeberangan, dua di terminal bus, serta satu di bandar udara.

“Di Pelabuhan Gorontalo ini ada 10 kapal yang akan melayani arus mudik, terdiri dari sembilan kapal perintis atau tol laut dan satu kapal Pelni. Di penyeberangan ada dua kapal,” tandasnya. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.