Menjaga Indonesia

Polri Peduli Lingkungan, Jajaran Polda Gorontalo Tanam Ribuan Bibit Pohon

HABARI.ID I Menjaga dan merawat ekosistem alam adalah tanggung jawab semua pihak. Polri dan jajaran Polda serta Polres di seluruh Indonesia menggelar aksi tanam pohon.

Aksi tanam pohon yang dilakukan secara serentak, Jum’at (10/01/2020), digelar jajaran Polda Gorontalo melalui penanaman bibit pohon mangrove di pantai Bolihutuo, Boalemo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol, Drs. Wahyu Widada, M.Phil menjelaskan, hari ini seluruh personel Polda Gorontalo dan jajaran secara serentak melaksanakan gerakan Polri Peduli Penghijauan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan komitmen melestarikan lingkungan hidup.

“Momentum hari ini juga merupakan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia sekaligus Hari Lingkungan Hidup Nasional …,”

“Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat menggugah nurani kita semua sebagai anak bangsa agar mau dengan ikhlas menanam,” ungkap Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Gorontalo pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sedikitnya 8670 pohon yang telah selesai ditanam, baik yang dilaksanakan di kota maupun di kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.

Pohon yang ditanam ini harus bisa dirawat dengan baik, agar kelak pohon yang kita tanam ini dapat bermanfaat bagi mahluk hidup dan juga anak cucu kita kelak.

Ditambahkannya, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang terjadi diawal tahun 2020 menjadi pengingat bagi semua orang untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Saya kira ini peringatan bagi kita semua, sehingga melalui kegiatan ini saya mengajak rekan-rekan semua dan seluruh masyarakat, marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita,” katanya.(dwi/habari.id)