Polda Hadirkan Taman Bermain Anak Di Gebyar Vaksinasi Massal Di Polda Gorontalo

oleh

HABARI.ID | Sejumlah siswa nampak sangat bahagia saat mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 secara massal, tidak ada raut wajah ketakutan saat mengikuti penyuntikan dosis vaksin. Polda Gorontalo sengaja menyediakan wahana perosotan balon anak, untuk menghilangkan kesan bahwa vaksinasi itu menakutkan.

Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun ini memang terbilang unik, bukan hanya kendaraan taktis milik Brimob Polda Gorontalo saja yang diadakan di lokasi vaksinasi, tapi juga mobil mainan yang bisa dikontrol dengan remote dan bisa ditunggangi oleh anak-anak.

Menghadirkan istana balon atau suasana unik di tempat vaksinasi bukan hal baru bagi Polda Gorontalo. Bahkan awal tahun ini juga menghadirkan beberapa kendaraan taktis serta senjata lengkap milik Brimob Polda Gorontalo untuk menarik perhatian siswa dalam memerangi wabah Covid-19.

“Kami menyediakan hadiah untuk peserta vaksin untuk masyarakat dan siswa, supaya sambil melakukan penyuntikan vaksinasi juga menghibur mayarakat. Apalagi dengan permainan anak-anak sehingga menghilangkan kesan bahwa divaksin itu sakit dan menakutkan, kami akan terus berupaya mencari inovasi-inovasi agar tingkat pencapaian vaksinasi di Gorontalo bisa lebih tinggi lagi,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, Selasa (09/08/2022).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika mengungkapkan bahwa, Polri bersama stakeholder di Provinsi Gorontalo akan terus bersinergi demi mewujudkan pencapaian vaksinasi meningkat. Dengan demikian kekebalan tubuh masyarakat bisa tercapai serta roda perekonomian bisa berjalan.

 

Raut wajah gembira sejumlah siswa usai mengikuti vaksinasi di Polda Gorontalo

“Kami menargetkan 5000 sasaran vaksinasi, tapi dengan melihat antusias masyarakat umum maupun siswa target tersebut bisa terlampaui. Saya juga selalu selalu berkordinasi degan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk stok vaksinasi,” jelasnya.

Pantauan Habari.id di halaman Polda Gorontalo, tak sedikit anak-anak maupun orang dewasa yang bersua foto dengan fasilitas kendaraan maupun senjata milik Brimob Polda Gorontalo. Menurut Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, selain untuk menghibur juga sebagai daya tarik masyarakat guna mempercepat capaian vaksinasi.

“Kami melakukan upaya komperhensif ini guna menekan penyebaran Covid-19 di Gorontalo, kami juga tidak bekerja sendiri, tentu dibantu oleh TNI, pemerintah daerah dan 300 orang vaksinator dari teman-teman dinas kesehatan maupun dari BIN Daerah Gorontalo,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.