PMI Provinsi Gorontalo Optimalkan Penanganan Covid 19

oleh

HABARI.ID | Massa pandemi Covid 19, PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Gorontalo telah memikul tugas berat. Karena, selain menanggulangi bencana alam juga bencanan non alam virus corona.

Meski demikian, kata, Ketua PMI Gorontalo, Ishak Liputo tidak menyurutkan kinerja dan terus gencar melawan virus tak kasat mata Covid 19.

“Sebelum virus corona merebak, kami menanggulangi becana tanah longsor, banjir maupun kebakaran. Dan kami ada persediaan logistik yang akan disalurkan untuk yang terkena bencana alam. Mulai dari family kit, beras, air mineral maupun alat kebutuhan rumah tangga maupun bantuan lainnya,” jelas Ishak Liputo saat diwawancarai usai kegiatan HUT PMI, Rabu (07/07/21).

Menurutnya, wabah virus corona tersebut sebagai barang baru. Karena penanggulangannya harus secara masif, sebagai upaya memutus penyebaran penularan Covid 19.

“Saat ini kami (Pihak PMI) telah di pedomani langsung oleh Balai POM dalam penanggulangan bencana ini, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan,” ucapnya (dik/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.