PMI Provinsi Gorontalo Terima Bantuan Alat PCR Covid 19 Dari Korsel

oleh
oleh

HABARI.ID | Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo menerima satu unit alat Polymerce Chain Reaction (PCR) yang bakal digunakan untuk mendiagnosa Covid-19. Alat PCR tersebut berasal dari Negara Korea Selatan melalui PT.Langit Pandu Anugrah, Kamis (04/11/2021).

Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo merasa sangat bangga atas pemberian bantuan itu. Menurutnya, hal ini tak lepas dari tangan dingin Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang juga selaku Pelindung PMI Provinsi Gorontalo.
 
“Satu kembanggaan tersendiri. Karena kami satu-satunya PMI di wilayah Timur Indonesia yang mendapat alat PCR tersebut. Dengan ketambahan alat pemmeriksaan sample ini kami akan gunakan untuk membantu Pemerintah dalam pemeriksaan Covid-19 di Gorontalo,” jelas Ishak.

banner 468x60

Ishak Liputo menjelaskan, bahwa tidak hanya PMI Provinsi Gorontalo saja yang mendapat bantuan alat serupa. Tapi juga beberapa daerah yang diserahkan secara simbolis oleh Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A kepada delapan perwakilan.

“Untuk penggunaan alat PCR ini, sementara waktu kami akan bekerjasama dengan Labkesda Provinsi Gorontalo untuk pemeriksaan Covid-19. Sehinngga mempermudah Pemerintah  menanggulangi penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Ibrahim mengatakan bahwa saat ini alat PCR tersebut sudah dalam proses pengiriman ke Gorontalo. Dan dalam waktu tidak lama lagi alat itu akan segera beroperasi.

“Saya berharap dalam pengoperasian alat ini nantinnya, masyarakat bisa mendukung penuh utamanya dalam mencegah penularan virus corona. Karena, kami mendapat bantuan ini juga atas penilaian mereka kepada PMI dan Pemprov Gorontalo yang terus berkoordinnasi menanggulangi Covid-19,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan