PGRI Pohuwato Canangkan Beragam Kegiatan Sambut HUT PGRI Ke-77

oleh

HABARI.ID – PGRI Pohuwato menggelar pencanangan kegiatan olahraga dan kesenian bersama Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga di halaman dinas pendidikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Pohuwato, Senin, (21/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul merasa berbahagia bisa hadir ditengah-tengah para guru yang akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke 77 yang insyaallah upacara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan menjadi momentum mempererat persaudaraan dan juga ajang silaturahmi antar sesama anggota PGRI dan juga para siswa,” jelas bupati.

“Guru adalah pahlawan karena dari tangan gurulah lahir generasi bangsa yang terbaik sebagai agen pembangunan dan penerus keberlangsungan kemajuan bangsa di masa depan. Sebagai organisasi profesi guru, PGRI senantiasa dituntut untuk mampu beradaptasi dengan tuntutan perubahan,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Bupati Saipul berharap kepada PGRI Kabupaten Pohuwato dapat menjadi organisasi profesi yang responsif dan adaptif dengan kemajuan teknologi informasi.

“Hari ini kita dihadapkan pada kehidupan yang serba modern berbasis digital. Guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa, sekaligus menjadi agen transformasi dalam proses penguatan SDM melalui kerangka besar merdeka belajar mewujudkan profil pelajar pancasila.

“Saya menitip pesan agar para guru dapat melaksanakan tugas secara profesional berlandaskan pada kode etik guru Indonesia. Guru tidak bisa terlibat dan melibatkan diri pada kegiatan politik praktis karena selain melanggar aturan perundang-undangan juga dapat merusak marwah sebagi guru yang profesional,” tandasnya.

Adapun kegiatan pada HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yakni penilaian lomba PAUD dan Dikmas sahabat bumi, lomba apresiasi guru PAUD dan Dikmas meliputi guru paud dan pengajar pada pendidikan kesetaraan PKBM dan SKB Pohuwato, penilaian sekretariat PGRI cabang se-Pohuwato, tari dana-dana caca, lomba duet, seminar nasional pendidikan, dengan waktu pelaksanaan selama 5 hari dari 21 hingga 24 November 2022. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.