PERSI Wilayah Gorontalo Periode 2022 – 2025 Resmi Dilantik

oleh

HABARI.ID | Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Wilayah Gorontalo periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum PERSI dr. Bambang Wibowo bertempat di Hotel Grand Q, Kamis (18/8/2022). Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Ketua Institut Manajemen Risiko Kemenkes RI Arjaty Daud, Kepala Dinas Kesehatan Yana Yanti Suleman serta sejumlah Direktur Rumah Sakit di Provinsi Gorontalo.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua dan pengurus wilayah PERSI Gorontalo yang baru, semoga PERSI senantiasa menjadi wadah dalam memajukan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit khususnya di Provinsi Gorontalo,” ucap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Dijelaskannya, rumah sakit adalah suatu lembaga dalam mata rantai sistem kesehatan Nasional yang mengemban tugas pelayanan Kesehatan bagi seluruh masyarakat. Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang pesat, berdampak pula pada meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan bagi setiap orang. Ini tentunya memerlukan kerjasama yang selaras di antara rumah sakit.

Oleh karena itu, Darda mengharapkan PERSI sebagai organisasi yang menanungi rumah sakit dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo dan kepada para pihak pengelola rumah sakit, baik swasta maupun rumah sakit daerah juga diharapkan terus mengutamakan pelayanan bagi masyarakat.

“Kami sadari ada saja kendala dan kekurangan yang dirasakan oleh masyarakat kita, tetapi kami meminta pelayanan kesehatan harus tetap terjaga. Semoga tugas yang diemban saat ini akan memberikan harapan baru bagi insan perumahsakitan di Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum PERSI dr. Bambang Wibowo menjelaskan, dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit perlu adanya komitmen serta didukung dengan tata kelola yang baik dari organisasi profesi maupun dari penyelenggara tata kelola klinik.

“Tidak mudah mengelola gerbong tantangan yang dihadapi ini. Tapi saya yakin dengan semangat baru, Persi Gorontalo tantangan ini bisa dihadapi dengan baik. Saya lihat juga komitmen dari pemerintah daerah menjadi bagian sebagai penguat bapak ibu sekalian bisa menyelesaikan tantangan ini,” ujar Bambang. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.