Perjuangkan Akses Air Bersih, Komisi III Deprov Bakal Datangi Bappenas

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Di tengah tantangan akses air bersih yang masih menjadi isu di beberapa daerah, Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo bakal memperjuangkan penyediaan sumber air yang memadai untuk warga Kelurahan Tanjung Kramat dan Pohe. Hal ini ia tegaskan usai rapat kerja bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo, Senin (27/05/2024).

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail, berkomitmen bakal memastikan kebutuhan dasar ini bisa segera terpenuhi “Kami mendengar aspirasi masyarakat akan pentingnya akses air bersih. Kita akan perjuangkan hal ini melalui berbagai jalur, termasuk Inpres, Bappenas, dan diskresi presiden dan menteri,” ungkap Erwin.

banner 468x60

Ia bahkan menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini, Komisi III Deprov Gorontalo bakal berkunjung ke Kementerian PPN/Bappenas untuk memperjuangkan kebutuhan penyediaan sumber air bersih ini.

“Pekan depan, kami akan berkunjung ke Bappenas untuk menyuarakan aspirasi ini. Kami meminta masyarakat Gorontalo untuk ikut mendukung upaya ini dengan memberikan doa dan dukungan moral,” jelasnya.

Langkah ini bukan hanya sekadar janji, melainkan sebuah komitmen dari Komisi III Deprov Gorontalo untuk memastikan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Tanjung Kramat dan Pohe. Ketersediaan air bersih bukan hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga hak dasar yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan daerah.

Rapat bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo itu terungkap jika pihak balai prasarana sudah tak lagi memiliki kewenangan dalam hal pemeliharaan proyek yang sudah rampung dibangun. Sebab setelah pekerjaan itu selesai maka akan diserahkan kepada pemerintah kabupaten atau kota. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60